Men-Disable Copy Paste File Pada Komputer

Apakah komputer atau laptop Anda sering digunakan oleh orang lain? Jika Tidak, maka tips ini sebaiknya jangan dibaca, tapi jika ya, teruskanlah menyimak dan memahami tips ini. Serta merenungkan kembali untung dan ruginya dari mem-protect computer Anda dari tangan – tangan jahil. Memang sering kali kita merasa jengkel jika ada orang yang sering menggunakan PC atau laptop dan seringkali seenaknya mengcopy data atau file - file penting tanpa minta izin terlebih dahulu? Untuk menghindari hal – hal yang tidak Anda inginkan seperti diatas, maka sebaiknya Anda gunakan tips ini. Jika menghendaki, Anda dapat membuat file - file penting tersebut tidak dapat dicopy paste begitu saja. Dengan menggunakan cara ini, setiap user tidak dengan mudah bisa melakukan copy paste file - file kita ke media penyimpanan, seperti flash disk, CD/DVDRW dan media portable lainnya. Data – data penting Anda aman serta tidak mudah disebarluaskan. Langsung saja, ikuti langkah-langkah berikut:
  • Klik Start > Run > ketik regedit  kemudian OK atau ENTER
  • Pilih HKEY_LOCAL_MACHINE >  SYSTEM > CurrentControlSet > Control
  • Klik kanan pada Control pilih New  > Key kemudian beri nama “StorageDevicePolicies” (tanpa tanda kutip)
  • Klik kanan pada StorageDevicePolicies kemudian pilih New > DWord Value  kemudian beri nama “WriteProtect” (tanpa tanda kutip).
  • Kemudian klik double pada WriteProtect tersebut, kemudian ganti value datanya menjadi 1, lalu OK.
  • Langkah terakhir, restart komputer atau laptop Anda dan selesai, sekarang komputer Anda aman dari setiap user yang hobbynya main copy paste. Jika berhasil, setiap kali ada orang lain yang ingin mengcopy paste file, maka akan muncul gambar.
  • Dan jika Anda berubah pikiran dan ingin mengembalikannya ke kondisi semula, tinggal ganti value datanya menjadi 0.

Tetapi jika Anda tidak ingin repot mengutak-atik registry, saya telah menyediakan file registry. Download dan extract filenya kemudian double klik untuk menambahkannya kedalam registry.
DOWNLOAD
Semoga bermanfaat..!!!

@yo Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 @yo ßaca. Design By: Midun Gokil.
Powered by: Facebook and Kaskus.