Kumpulan Ucapan Selamat Berpuasa

Bulan Ramadhan sudah di depan mata, untuk mengucapkan selamat berpuasa ke kerabat, saudara atau teman yang berjauhan tempat, kalian dapat menggunakan kata-kata berikut.

1. Bila dalam kata perbuatan tergores salah & khilaf, dgn segala kerendahan hati terucap mhn maaf setulus2nya. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramdhan.

2. Ya Allah, muliakan & sayangilah saudaraku ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rizkinya, kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. amiin. "AHLAN WASAHLAN YA RAMADHAN" mohon maaf lahir dan batin

3. Selembut embun dipagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati, selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan, mohon maaf lahir bathin

4. Marhaban yaa Ramadhan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat Menunaikan Ibadah puasa

5. Hari berlalu begitu cepat segudang aktivitas telah menguras tenaga & pikiran kita, hingga tanpa terasa hanya dalam hitungan berapa puluh jam lagi kita akan songsong fajar suci ramadhon yang akan mencuci lahir dan batin kita selama 1 tahun. Tapi sebelumnya dengan segala kerendahan hati, saya mohon maaf lahir dan batin, sebelum akhirnya kita akan berserah diri pada Allah SWT. Amin...

6. Assalamualaikum Wr..Buka hati dapat CINTA
buka fikiran .... dapat ILMU
buka mata.......cari Rizki...
& buka Handphone 1 pesan diterima
"selamat menjalankan ibadah puasa, wish Allah give U the Best lives. I Pray... N Mohon dimaafin segala ksalahan2 Pancallok ya? Tq Marhaban Ya Ramadhan

7. Sebelum lidah keluh, sebelum hati keabali membeku, sebelum jempol kaku & sulit hanya untuk sekedar minta maaf lewat sms & sebelum semua operator sibuk..MOHON Maaf atas semua khilaf yg ku lakuin. Maafin yaks!

8. Marhaban yang ramadhan..bln suci kembali tiba..saat tepat menyucikan diri dari segala dosa..tanpa basa basi mhn dimaafkan segala kesalahan

9. Pergilah keluh, ku tak mau berteman dengamu. Silahkan kesah, kau bukan takdirku… mujahadah adalah temanku, dakwah adalah nafasku, dan Allah adalah kasihku… Maafkan segala kesalahan

10. Mengingat Kata yang Salah, Hati yang Berprasangka, janji yang terlupakan,Sikap & Sifat yang menyakitkan, di hari ini ijinkanlah ku juga mengucapkan mohon maaf LAHIR DAN BATHIN

11. Pelanggan yang terhormat. Selamat menunaikan ibadah puasa 1930 H. Mohon maaf lahir dan batin.

12. Sebelum HCl jadi basa, NaOH jadi asam, NaCl jadi manis n glukosa jadi asin, hati selalu tertengadah mengharap titrasi maaf dari buret hatimu. Marhaban Ya Ramadhan

13. Anak melayu mengail ikan, perahu berlabuh ditengah lautan, sambil menunggu datangnya ramdhan jari ku susun mohon ampunan, selamat menyambut bulan suci ramadhan bagi semua umat muslim..

14. Mungkin hari-hari yang lewat telah menyisakan sebersit kenangan yang tak terlupa…..,ada salah, ada khilaf, ada dosa yang mengikuti perjalanan hari – hari itu.
agar tak ada sesal, tak ada dendam, tak ada penyesalan ….
mari kita sama-sama sucikan hati,diri,dan jiwa kita.

Marhaban Yaa Ramadhan……

15. Jika hati ini seringkali jengkel,
Jadikan ia jernih sejernih XL,
Jika hati ini seringkali iri,
Jadikan ia cerah secerah MENTARI,
Jika hati ini seringkali dendam
Jadikan ia penuh kemesraan FREN
Jika hati ini seringkali dengki

Jadikan ia penuh SIMPATI
Ahlan Wa Sahlan Wa Marhaban Ya Ramadhan
Bebaskan Diri dari ROAMING dosa,
Raihlah HOKI
Raihlah JEMPOL dari Ilahi

16. Semoga di bulan Ramadhan ini kita bisa beningkan hati seperti XL,
Dapat berpikir luas seperti SIMPATI,
memberi maaf secara cuma2 seperti AS,

memberi banyak kesempatan seperti IM3,
murah senyum seperti JEMPOL,
& yang palingg penting kita dpt berpikir cerah seeprti MENTARI.
Sebelum cahaya Illahi dipadamkan,
sebelum langit runtuh,
sebelum pintu taubat ditutup,
sebelum malaikat menjemput,
sebelum ramadhan tiba,

maaf kalau ada perkataan yg menyinggung sampai telinga panas seperti ESIA..

17. Berharap padi dalam lesung, yang ada cuma rumpun jerami,
harapan hati bertatap langsung, cuma terlayang sms ini.
Sebelum cahaya padam, Sebelum hidup berakhir,
Sebelum pintu tobat tertutup, Sebelum Ramadhan datang,
saya mohon maaf lahir dan bathin….

18. Jika semua HARTA adalah RACUN maka ZAKAT-lah penawarnya,
Jika seluruh UMUR adalah DOSA maka TAQWA&TOBAT lah obatnya,
Jika seluruh BULAN adalah NODA maka RAMADHAN lah pemutihnya,MOHON MAAF LAHIR&BATHIN,SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA.

19. Bila hati saling terpaut rasa cinta terjalin indah
Bila salah & Khilaf telah terjadi maka Mohon Maaf
Lahir & Batin atas kesalahan,

“Marhaban Ya Ramadhan”
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Semoga kita selalu diberkahi dibulan yang penuh mahrifah

20. Jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung,jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman……..
marhaban ya ramadhan…………….
selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin

21. Gersang bumi tanpa hujan..gersang akal tanpa ilmu,,gersang hati tanpa iman..gersang jiwa tanpa amal..

marhaban ya ramadhan…………….
selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin

22. Ya Allah……
Perkayalah Saudaraku ini dengan keilmuan
Hiasi hatinya dengan kesabaran
Muliakan wajahnya dengan ketaqwaan
Perindalah fisiknya dengan kesehatan

Serta terimalah amal ibadahnya dengan kelipat gandaan
Karena hanya Engkau Dzat penguasa sekalian alam
Marhaban Ya Ramadhan...
Mohon maaf lahir dan bathin...

23. SEIRING TERBENAM MENTARI DI AKHIR SYA’BAN,
TIBALAH KINI BULAN RAMADHAN,
PESAN INI SEBAGAI GANTI JABAT TANGAN UNTUK
MOHONKAN MAAF DAN KEKHILAFAN.

MARHABAN YA RAMADHAN.

24. Gelap malamMU ku terjaga, karnaMU ku bergerak melangkah menuju mentariMU, kusambut pemberianMU , dengan harapan kudapat keridoanMU……..
Slama menunaikan Ibadah Puasa……

25. Manusia tak pernah Luput dari salah dan hilap
karena manusai bukan mahkluk yang sempurna
di bulan yang suci ini mari kita bermaafan
agar tak ada dendam dan rasa dengki

marhaban ya ramadhan
mohon maaf lahir batin

26. Matahari berdzikir,
angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu.
Semua menyambut datangnya malam Seribu Bulan.
Selamat datang Ramadhan, Selamat beribadah puasa.
Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

27. Hidup ini hanya sebentarlagi

bentar marah,bentar ketawa
betar berduit,bentar boke
bentar senang,bentar susah
ooo ye…bentar lagi bulan puasa
met ramadhan…mohon maaf lahir bathin

28. Tiada kemenangan tanpa zikrullah
tiada amal tanpa keikhlasan

tiada ampunan tanpa maaf dari sesama
marhaban ya ramadhan..

29. Fajar ramadhan segera menghampiri dunia, selembar sutra menghapus noda, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci. selamat menunaikan ibadah puasa 1429 H semoga amal kita diterima disisi Alllah SWT..Amiiin…

30. Marhaban ya Ramadhan,
semoga bulan ini penuh BBM (Bulan Barokah dan Maghfirah)
mari kita PREMIUM (Pre Makan dan Minum)
serta SOLAR (Sholat Lebih Rajin ), dan
MINYAK TANAH (Meningkatkan Iman dan Banyak Tahan Nafsu Amarah)

serta PERTAMAX (Perangi Tabiat Maksiat)
Mohon Maaf Lahir dan Bathin

31. Tiada kata yang dapat terucap
hati merasa malu
dalam kalbu q bisa menjerit tuhan,
batin menangis,
betapapun dosa itu
q yakin KAU maha pengampun

saat aku sedih
hanya padamulah aku cerita
saat aku marasa sendiri
aku yakin kaupun bersamaku
tuhan
aku rela saat ini jika harus menghadapmu
jika ITU LEBIH BAIK
ridhoMUlah yang senantiasa q harap
maafq tuhan

maafq wahai smua hamba allah yang ada dialam fana ini

32. marhaban ya ramadhan….
termenung ku sejenak
mengingat akan keselahanku yang lampau
andai kalian smua ada disini sobat
maafku trucap dari hati yang paling dalam..
maafin ya… smua kesalahanku

33. Perkataan yg indah adalah “ALLAH”
Lagu yg merdu adlh “ADZAN”
Media yg terbaik adlh “AL QUR’AN”
Senam yg sehat adlh “SHALAT”
Diet yg sempurna adlh “PUASA”
Kebersihan yg menyegarkan adlh “WUDHU”
Perjalanan yg indah adlh “HAJI”
Khayalan yg baik adlh ingat akan “DOSA&TAUBAT”

Mudah2an bln yg suci ini bs membawa iman dan takwa, Amien..

34. Let’s join us for ‘RAMADHAN SALE

Diskon pnghapus dosa besar2an s/d 100% utk semua jns dosa
Tin9ktkn ibadah wajib, sunnah, perbnyk istigfar%shdaqah
Lebih heboh lg, ikuti DOOR PRIZE lailatul qadar
Slamat berpuasa maaf lahir batin

35. Nafaspun menjadi tasbih, tidurpun menjadi ibadah, amal diterima&doa2 dijabah
bagi orang yang shaum&rajin membaca Kitab-Nya di bulan ramadhan

Marhaban ya Ramadhan, maaf lahir dan bathin, selamat menjalankan ibadah PUASA

36. Aku sadar memang bukan teman yang sempurna untuk kamu.
Kesalahan dan kekhilafan. Selalu saja ada diantara kita.
Terutama aku yang sering ngerepotin kamu.
Met puasa dan Maafkan Lahir Batin.

37. Ayah dan Ibu sudah menukar seluruh jiwa
semata untuk kebahagian aku
Dan sampai saat ini belum tentu aku bisa
mengganti dengan kebahagian untuk Ayah dan Ibu berdua.
Selamat Beribadah Puasa, Ayah, Ibu
Mohon maaf lahir dan bathin.

38. Satu tahun tidak terasa
Ramadhan telah kembali kengunjungi kita
Semoga yang dilalui dan dilakukan
Menjadikan kebaikan di bulan suci ini
Marhaban yaa Ramadhan
Mohon Maaf Lahir dan Bathin

39. Matahari berdzikir, angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu.
Semua menyambut datangnya Seribu Bulan.
Selamat datang Ramadhan, Selamat beribadah puasa.
Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

40. Semua yang kulakukan adalah untuk kebahagianmu.
Segalanya adalah untukmu.
Hanya saja aku bukan lelaki yang sempurna
selalu saja ada kata dan kesalahan
yang mungkin bisa menyakiti hatimu.
Selamat berpuasa sayang, terimalah maafku.
Bersama 1000 cinta, Aa.

41. Mungkin baru 90 hari kita berpacaran
namun tidak lebih banyak aku bisa
membuat kamu ceria dan bahagia.
Beri aku lebih banyak hari, bulan, bahkan tahun,
untuk dapat lebih membahagiakanmu.
Bersama bulan suci ini, kita rajut kembali
benang-benang pengertian diantara kita.
Aa, lahir dan bathin.

42. Maaf kalo selama ini aku suka bikin kamu kesal.
Jujur juga, memang aku gak gampang ngertiin kamu.
Tapi aku 100% cinta kamu.
Met Puasa, maafkan aku lahir dan batin ya.
I Love U.

43. Ayah menyadari sepenuhnya masih banyak
mimpi kita yang belum bisa diwujudkan.
Ramadhan tahun ini semoga kembali
menghadirkan kebahagiaan ke rumah kita.
Selamat beribadah puasa ya Bu,
jangan bosan bangunkan tidur ayah saat sahur.
Mohon maaf lahir dan bathin.
1000 Kisses, Ayah.

44. Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi.
Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa.
Hidup ini terasa indah jika ada maaf.
Taqabalallahu Minna Waminkum…

45. Pergilah keluh, ku tak mau berteman dengamu
Silahkan kesah, kau bukan takdirku
Mujahadah adalah temanku, dakwah adalah nafasku,
dan Allah adalah kasihku.
Maafkan segala kesalahan.

46. Parkir motor merasa was-was
Tak ada penjaga takut kecurian
Tidak puasa merasa was-was
masuk neraka didera siksaan

47. Di sini bingung
Di sana bingung
Bila hidup tanpa pedoman
Bulan Ramadhan kita jadikan
tempat diri perteguh iman
tak lupa salahku mohon dimaafkan

48. Dari dulu ingin minta maaf padamu
Tapi diriku terlalu malu
Hari ini keberanikan diri memintamu
menjelang puasa kau berikan maafmu

49. Antara surga dan neraka
Antara pahala dan dosa
Antara bahagia dan gelisah
Pilih yang pertama agar bahagia
Tak lupa puasa kala Ramadhan tiba
Maafkan segala dosaku sebelum puasa

50. Kalau maaf itu hujan
Aku adalah padi yang kekeringan
Kalau maafmu boleh kuminta
Curahkan padaku di bulan puasa

51. Takut dihina telah mencegahku
Memohon maaf atas kesalahanku
Bulan puasa yang penuh rahmat
mendorongku padamu meminta maaf

52. Andai masih takut kehujanan
Juga takut panasnya siang
Mengapa tidak takut balasan
bila puasa sengaja diabaikan

53. Siang diisi kebaikan
Malam belajar Alquran
Ramadhan jadi penerang
Hati yang mulai remang-remang

54. Biopori baiknya diisi
daun-daun dan sisa makanan
agar penghuninya rajin buat terowongan
cepat menyerap air di kala hujan
Ramadhan baiknya diisi
dengan berbuat kebajikan
agar hati kita semakin terang
semakin dekat pada Tuhan

55. Jus sawo lezat tiada kira
apalagi diminum di hari panas
Ramadhan mari kita berpuasa
karena api neraka dijamin panas

56. Masuk universitas harus berkorban
rela belajar tinggalkan dolan
Ingin surga harus berkorban
lapar dahaga di siang Ramadhan

57. Dara kucir terbang tinggi
Dara balap terbang kencang
Ramadhan datang sebentar lagi
Segala salahku mohon dimaafkan

58. Terwelu itu kelinci
Marmot itu suka berlari
Ramadhan saat instropeksi diri
Sgala ksalahanku mohon diampuni

59. Kalau merasa pintar sendiri
tak mau dengar nasehat kanan kiri
Ramadhan saatnya menilai diri
Jangan merasa diri teramat tinggi

60. Makan yoghurt cisangkuy
Datang kesana setiap minggu
Andaikan aku pernah menyakiti
Bulan puasa kumohon kerelaanmu

61. Kalau hidup tanpa tujuan,
kalau nafsu jadi pedoman,
umur habis dalam pencarian,
kebahagiaan menjauh dari pandangan.
Puasa saatnya benahi tujuan,
untuk mengabdi pada Tuhan,
agar diri diliputi kebahagiaan,
hidup bermakna bagi sesama ciptaan

62. Cobaan perlu Ketabahan
Keputusan perlu Keberanian
Puasa melatih Kesabaran
Segala salahku mohon dimaafkan

63. Adzan-adzan lari berseruan dari langit-langit rumah Tuhan
Tuntun jari-jari dosaku ke arah-Mu
Kutundukkan congkak kepalaku
Tak layak ku disisi-Mu
Gelimang noda dan dosa balut tubuhku dari semua rasa yang telah mati

64. Marhaban ya Ramadhan…
Mohon maaf lahir dan bathin
Mari sucikan hati, pikiran, dan lisan kita
Sambut Ramadhan dengan penuh suka cita

65. Dear All……
Jika hati sejernih air , jangan biarkan ia keruh
Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung
Jika hati seindah bulan, hiasi ia dengan IMAM..

66. Marhaban Ya Ramadhan…
dari dalam lubuk hati saya yang paling dalam
izinkan saya memohon maaf

67. mari kita sambut ramadhan dengan kebersihan hati
barangkali ada prasangka pernah terbersit
ada kata salah terucap
dan ada tingkah laku yang kurang berkenan
sekali lagi kami memohon maaf

68. Assalamua’alaikum WrWb
Bulan suci Ramadhan sudah di depan mata, bulan yang penuh keberkahan,
bulan yang penuh dengan ampunan.
perlu kesiapan mental yang matang dan kejernihan hati tuk menyambutnya..
Sudilah kiranya, membuka pintu hati tuk menerima ucapan kami..

69. Tiada hidup tanpa khilaf dan dosa, bulan penuh rahmat dan ampunan telah datang menjelang, maafkanlah segala kesalahan agar kita mendapat rahmat dan ampunanNYA amin (Rara)

70. TIADA KATA SEINDAH zikir,TIADA HARI SEINDAH HARI Ramadhan.UNTUK ITU IJINKAN KEDUA TANGAN BERSIM PUH MAAF UNTUK "insan yang tak terjaga", "janji yang terabaikan", "hati yang berprasangka & semua sikap yang pernah menyakitkan" ,MAAF LAHIR & BATHIN,SELAMAT MENUNAIKAN" ibadah puasa.

71. Taqobalallahu mina wa minkum, mohon maaf lhr btn buat semua hal mnyakitkan yg udh terucap& terlakukan sengaja atau tidak. smoga Allah SWT menerima puasa kita dan terus menjaga hati kita.. met puasa diz, tetep aja lo temen baik gw..

72. Mata kadang salah melihat,mulut kadang salah berucap,hati kadang salah menduga.Selamat menunaikan ibadah puasa,mohon maaf lahir & bathin..

73. Esok adalah harapan sekarang adalah pengalaman kemarin adalah kenangan…yang tak luput dari ke khilafan mohon maaf lahir dan Batin..Semoga RAMADHAN kali ini lebih baik dari RAMADHAN tahun lalu.. Amiin..

74. Tak terasa satu tahun telah terlewat kan kini ia mengunjungi kita lagi Ramadhan Yamarhaban Bulan Penuh Berkah, Bulan Penuh Rahmad, Bulan Penuh Ampunan ……. Sungguh mualia Bulan Suci Rahmadhan
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa …

75. Setitik tinta jadi noda,
setitik salah jadi dosa
bulan penuh berkah segera tiba
mari tekun ibadah di bulan puasa
marhaban ya ramadan, sambutlah dengan senyuman

76. Saudaraku…. ketahuilah, Hidup hanya sekali, Islam-pun cuma satu-satunya Agama yang diridhai disisi Allah. maka, matilah hanya untuk Islam, smoga kita mendapat Rahmat dan Rahim-Nya.

77. ADAT JAUH BERKIRIM KATA, ADAT DEKAT PUJI MEMUJI, ANDAI TERSILAP KATA MAAF DI PINTA SEPULUH JARI ” SELAMAT MELAKSANAKAN IBADAH PUASA”

78. waktu begitu cepat berlalu, tak terasa satu tahun tlah terlewatkan, aku adalah insan biasa yang tak luput dari khilaf dan salah, untuk menyambut bulan yang penuh mubarakah ini mari kita salin memaafkan lahir dan bathin, amieen

79. Setiap manusia pasti memiliki kesalahan dan pernah menyakiti hati sesama,pada bulan yang suci dan berkah ini mohon segala keburukan dilupakan dan diantara kita tidak saling dendam.MOHON MAAF LAHIR BATIN.Buat semua umat muslim..

80. Sebentar lagi kita memasuki Bulan yang penuh berkah, rahmat dan hidayah untuk itu pada kesempatan ini pada semua umat muslim khususnya sahabat-sahabat gue yang pernah gue sakiti, dari lubuk hati gue mohon maaf lahir bathin dan selamat menjalankan ibadah puasa semoga amal kita diterima oleh Allah SWT

81. Buruang pipit tabang surang, Datuk Maringgih iyolah kayo. Kini puaso alah datang, jan lupo maafkan ambo, Wassalam: Marhaban ya Ramadhan.

82. Hari-hari berlari menepis kerinduan akan ramadhan, menyusupkan permohonan maaf kami ke celah hati, melalui bisikan ombak selamat puasa, membasuh hati, tenangkan jiwa. Ramadhan Mubarak.

83. sepuluh jari tersusun rapi.
bunga melati pengharum hati
mohon maap setulus hati
mohon maap lahir dan batin (~ _^)

84. Ramadhan tlah didepan mata Qta, perbaikilah diri, sucikanlah hati, muliakanlah jiwa. Jgn biarkan goresan2 kecil menggores diri kita lagi…Di bulan yang penuh dgn Rahmad, Hidayat dan Mubarokah ini marilah qt untuk saling maaf memaafkan satu sm lain. Buat tmn2 Qu yang jauh maafkan kesalahan aQ yach…Met Beribadah Puasa…..!!!

85. Sebelum cahaya surga padam, Sebelum hidup berakhir,
Sebelum pintu tobat tertutup, Sebelum Ramadhan datang,
saya mohon maaf lahir dan bathin….
Buat Cinta ku Laluna

86. Marhaban Ya Ramadhan……
Sebelum Ramadhan Datang
Saya Mohon Maaf Lahir dan Bathin
Semoga jadi keberkahan bagi kita
dan semoga kita dijadikan hamba yang selalu Ikhlas di jalan-Nya….
Amieeen………

87. Tiada kata yang dapat kukatakan yang paling indah bagiku, paling senang BAGIKU "MARHABAN YA RAMADHAN". Selamat menunaikan ibadah puasa.

88. "bilangan tahun ibarat pohon:
yaitu bulan ibarat dahan2nya,hari2 laksana ranting2nya,stiap jam laksana daun2nya dan nafas laksana buahnya.
bila tahun itu digunakan untuk ibadah maka aka menjadi pohon kuat dan memiliki buah yang harum dan manis"
Met menjalnkan ibadah PUASA mohon maaf lahir dan batin

89. anak kodok makan ketupat,,makan ketupat sambil melompat,,kita ketemu tak sempat lewat lewat sms pun no what what..

90. CINTA datang tanpa di duga,
KASIH SAYANG datangnya tanpa terasa,
HATI berkata tanpa dusta,
"datangnya bulan RAMADHAN adalah RAHMAT, marilah kita menyambut BULAN ini dengan CINTA dan KASIH SAYANG…."

91. seputih PUTAW, sebening VODKA, teriring salam seharum GANJA, dengan senyuman semaqnis ANGGUR MERAH "MOHON MAAF ATAS SEGALA DOSA! KUUCAPKAN DENGAN TULUS MET MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN"

92. Puasa mengambil jarak dengan dunia
agar manusia tidak jadi budaknya
karena dunia adalah permainan
bermegah-megah dengan bangunan
berbangga-bangga dengan kekayaan
semua itu dapat melalaikan.
Padahal manusia hanyalah pengembara
saat mati hartanya tak akan dibawa
hanya amal-saleh yang ikut serta
Yang ada disisi manusia akan sirna
Yang ada di sisi Allah abadi selamanya.

93. Ramadhan mulia datang lagi,
Sebulan berpuasa sudahlah tentu,
Persiapan Raya bermulalah kini,
Tetap sederhana itulah aku.

94. Yang aQ Rasa selama pertemuan Qt Bukan hanya dalam mimpi tapi Aq coba untuk pahami ini semua …….thanks untuk semua pengertianMu tapi Sejuta maaf terucap dalam hati aQ hanya dapat berkata di bulan ramadhan ini jadikan ini sebagai pengerat tali silaturahi…….Qt tak kan sendirian km ada selalu dalam do’a Qu Dan Qta bertemu dalam lantunan ayat-ayat Alquran dan shalat malam..

95. The holy and beautiful Syawal will come soon
There is no word proper to welcome it
Except the word of pray and forgiveness
My Majesty if you forgive all my fault
And hope your worship accepted by Allah
The God of Merciful and the Beneficent

96. Indah malam karna bintang...
indah taman karna bunga..
indah cinta karNa kasiH sayang..
indah hidup karna silaturahmi..
mari indahkan bulan RamaDhan dngan ibadah..NYA

97. Tiada yang terindah selain hati saling memaafkan untuk menuju kemuliaan didunia jua akhirat kelak, taqoballahu mina waminqum siamana wasiamaqum, Minal Aidin wafaidin.

98. dibuLan suCi raMaDhan akUh iNgiN meJadi umat nya yg beRsiH dr segaLa dosa-dosa..
smga tuhan seLaLu membukakan pinnnnntu maa Nya bgi oRang-oraNg yg berdoSa..
amin..
med menunai kan ibadah puasa bagi uamat musLim daN med mnanti Hri kmenangan Kita…

99. Kau peri cinta ku.. Jiwa hati ku.. Yang selalu bayangi angan ku.. Ku mencintai mu.. Meski diri ku ini.. Bukanlah pujangga dan bukan pemimpi oh.. Mengertilah bahwa aku mencintai mu...
Akan ku lakukan segala yang ku bisa.. Hanya untuk bersamamu.. Dan juga mencinta selalu.. Ku ingin merasakan.. Jalinan cinta yang telah ku buat.. Karena ku akan selalu mengerti.. INDAH DI HATI MU.. Itu..

100. marI Lah saMa2 qTa dkT kan hatI,,
DAmaI kan Jiwa,,ikhLas kan sEmua yg ada,,
marI Lah Qta sAmbuT harI yg pEnuh berrkaH..
MINAL AIDIN WALFAIZIN MOHON MAAF LAHIR & BATHIN..
Met mEnyambUt buLan sucI Ramadhan iah :)


>>ßaca selengkapnya - Kumpulan Ucapan Selamat Berpuasa

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1432 H

Marhaban ya Ramadhan, selamat datang bulan suci yang penuh berkah dan rahmat. Saya atas nama blog @yo ßaca mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1432 H kepada saudara-saudariku umat muslim dan muslimah yang menjalankannya. Semoga ramadhan tahun ini kita dapat menjalankannya dengan ikhlas dan khusyu, serta semoga amal ibadah kita dapat di ridhoi Allah SWT.

Dalam bulan yang suci ini saya juga mohon maaf kepada teman-teman semua yang pernah berkunjung ke blog ini atas segala kekhilafan dan kesalahan dalam penyajian isi blog ini. Bagi yang merasa bermanfaat dengan isi blog ini dan memberikan respon positif saya ucapkan terima kasih banyak.

Mengingat Kata yang Salah,
Hati yang Berprasangka,
Janji yang Terlupakan,
Sikap & Sifat yang Menyakitkan,
Hari ini ijinkanlah ku juga mengucapkan,
Mohon maaf LAHIR dan BATIN.

Salam Hormat,..






>>ßaca selengkapnya - Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1432 H

Cerita-Cerita Lucu Penuh Makna

1. Setelah makan malam, seorang ibu dan putrinya bersama-sama mencuci mangkuk dan piring, sedangkan ayah dan putranya menonton TV di ruang tamu.

Mendadak, dari arah dapur terdengar suara piring yang pecah, kemudian sunyi senyap. Si putra memandang ke arah ayahnya dan berkata, "Pasti ibu yang memecahkan piring itu." "Bagaimana kamu tahu?" kata si Ayah. "Karena tak terdengar suara dia memarahi orang lain," sahut anaknya.
Kita semua sudah terbiasa menggunakan standar yang berbeda melihat orang lain dan memandang diri sendiri, sehingga acapkali kita menuntut orang lain dengan serius, tetapi memperlakukan diri sendiri dengan penuh toleran.

2. Ada dua grup pariwisata yang pergi bertamasya ke pulau Yi Do di Jepang. Kondisi jalannya sangat buruk, sepanjang jalan terdapat banyak lubang. Salah satu pemandu berulang-ulang mengatakan keadaan jalannya rusak parah dan tak terawat.

Sedangkan pemandu yang satunya lagi berbicara kepada para turisnya dengan nada puitis, "Yang kita lalui sekarang ini adalah jalan protokol ternama di Yi Do yang bernama jalan berdekik yang mempesona."
Walaupun keadaannya sama, namun pikiran yang berbeda akan menimbulkan sikap yang berbeda pula. Pikiran adalah suatu hal yang sangat menakjubkan, bagaimana berpikir, keputusan berada di tangan Anda.

3. Murid kelas 3 SD yang sama, mereka memiliki cita-cita yang sama pula yaitu menjadi badut. Guru dari Tiongkok pasti mencela, "Tidak mempunyai cita-cita yang luhur, anak yang tidak bisa dibina!"

Sedangkan guru dari Barat akan bilang, "Semoga Anda membawakan kecerian bagi seluruh dunia!"
Terkadang orang yang lebih tua, bukan hanya lebih banyak menuntut daripada memberi semangat, malahan sering membatasi definisi keberhasilan dengan arti yang sempit.

4. Istri sedang memasak di dapur. Suami yang berada di sampingnya mengoceh tak berkesudahan, "Pelan sedikit, hati-hati! Apinya terlalu besar. Ikannya cepat dibalik, minyaknya terlalu banyak!"

Istrinya secara spontan menjawab, "Saya mengerti bagaimana cara memasak sayur." Suaminya dengan tenang menjawab, "Saya hanya ingin dirimu mengerti bagaimana perasaan saya , saat saya sedang mengemudikan mobil, engkau yang berada disamping mengoceh tak ada hentinya."
Belajar memberi kelonggaran kepada orang lain itu tidak sulit, asalkan Anda mau dengan serius berdiri di sudut dan pandangan orang lain melihat suatu masalah.

5. Sebuah bus yang penuh dengan muatan penumpang sedang melaju dengan cepat menelusuri jalanan yang menurun, ada seseorang yang mengejar bus ini dari belakang.

Seorang penumpang mengeluarkan kepala keluar jendala bus dan berkata dengan orang yang mengejar bus, "Hai kawan! Sudahlah Anda tak mungkin bisa mengejar!"

Orang tersebut menjawab, "Saya harus mengejarnya . . ." Dengan nafas tersenggal-senggal dia berkata, "Saya adalah pengemudi dari bus ini!"
Ada sebagian orang harus berusaha keras dengan sangat serius, jika tidak demikian, maka akibatnya akan sangat tragis!

Dan juga dikarenakan harus menghadapi dengan sekuat tenaga, maka kemampuan yang masih terpendam dan sifat-sifat khusus yang tidak diketahui oleh orang lain selama ini akan sepenuhnya muncul keluar.

6. Si A : "Tetangga yang yang baru pindah itu sungguh jahat, kemarin tengah malam dia datang ke rumah saya dan terus menerus menekan bel di rumah saya."
Si B : "Memang sungguh jahat! Adakah Anda segera melapor polisi?"
Si A : "Tidak. Saya menganggap mereka orang gila, yang terus menerus meniup terompet kecil saya."
Semua kejadian pasti ada sebabnya, jika sebelumnya kita bisa melihat kekurangan kita sendiri, maka jawabannya pasti berbeda.

7. Zhang San sedang mengemudikan mobil berjalan di jalan pegunungan, ketika dengan santai menikmati pemandangan yang indah, mendadak dari arah depan datang sebuah truk barang.

Si sopir truk membuka jendela dan berteriak dengan keras, "Babi!"
Mendengar suara ini Zhang San menjadi emosi, dia juga membuka jendela memaki, "Kamu sendiri yang babi!"

Baru saja selesai memaki, dia telah bertabrakan dengan gerombolan babi yang sedang menyeberangi jalan.
Jangan salah tafsir maksud kebaikan dari orang lain, hal tersebut akan menyebabkan kerugian Anda, juga membuat orang lain terhina.

8. Seorang bocah kecil bertanya kepada ayahnya, "Apakah menjadi seorang ayah akan selalu mengetahui lebih banyak dari pada anaknya?"
Ayahnya menjawab, "Sudah tentu!"
"Siapa yang menemukan listrik?"
"Edison."
"Kalau begitu mengapa bukan ayah Edison yang menemukan listrik?"
Pakar acapkali adalah kerangka kosong yang tidak teruji, lebih-lebih pada zaman pluralis terbuka sekarang ini.

9. Ketika mandi Toto kurang hati-hati telah menelan sebongkah kecil sabun, ibunya dengan gugup menelepon dokter rumah tangga minta pertolongan.

Dokter berkata, "Sekarang ini saya masih ada beberapa pasien, mungkin setengah jam kemudian saya baru bisa datang ke sana."

Ibu Toto bertanya, "Sebelum Anda datang, apa yang harus saya lakukan?"
Dokter itu menjawab, "Berikan Toto secangkir air putih untuk diminum, kemudian melompat-lompat sekuat tenaga, maka Anda bisa menyuruh Toto meniupkan gelembung busa dari mulut untuk menghabiskan waktu."
Jika peristiwa sudah terjadi, mengapa tidak dihadapi dengan tenang dan yakin. Daripada khawatir lebih baik berlega, dari pada gelisah lebih baik tenang.

10. Sebuah gembok yang sangat kokoh tergantung di atas pintu, sebatang tongkat besi walaupun telah menghabiskan tenaga besar, masih juga tidak bisa membukanya.

Kuncinya datang, badan kunci yang kurus itu memasuki lubang kunci, hanya diputar dengan ringan, "plak" gembok besar itu sudah terbuka.
Hati dari setiap insan, persis seperti pintu besar yang telah terkunci, walaupun Anda menggunakan batang besi yang besar pun tak akan bisa membukanya. Hanya dengan mencurahkan perhatian, Anda baru bisa merubah diri menjadi sebuah anak kunci yang halus, masuk ke dalam sanubari orang lain.


>>ßaca selengkapnya - Cerita-Cerita Lucu Penuh Makna

Cara Mengaktifkan Fitur "God Mode" di Windows 7

Windows 7 adalah  sistem operasi paling cerdas dan lebih cepat yang dikembangkan oleh Microsoft. Ada begitu banyak pilihan pengaturan  yang tersedia di Control Panel Windows 7, tapi kadang-kadang sulit untuk menemukan pilihan  yang sempurna. Jika Anda harus mengubah  banyak pengaturan di Windows 7, maka akan memakan banyak waktu di Control Panel, jadi di sini saya berbagi  trik di mana Anda  dapat melakukan semua pengaturan Windows 7 seperti yang Anda lakukan di Control panel langsung dari  jendela  tunggal.  Caranya  sangat mudah, Anda hanya perlu membuat folder  dan folder ini yang akan bekerja sebagai control panel. Orang menyebut trik ini sebagai "Windows 7 God Mode".

Ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Buatlah folder baru, Apakah itu di desktop, drive C atau dimana saja yang Anda inginkan. dan namanya terserah Anda.(tapi saya sarankan, untuk berjaga-jaga  dari hal yang tidak diinginkan, buatlah di tempat yang sulit ditemukan oleh orang lain).
  2. Sekarang, ubah nama folder tadi dengan menekan F2 atau klik kanan >> rename dan ganti dengan nama baru ini: GodMode.{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C} 
  3. Setelah folder tadi berganti nama, ikonnya pun akan ikut berubah. Double klik folder itu untuk membukanya.

Sekarang, Anda akan melihat layar seperti di bawah ini. Di sini, Anda dapat mengubah semua pengaturan Windows 7 OS.
Ok, itu saja. Sekarang Anda sudah memiliki sebuah folder yang berisi icon Control Panel untuk mengontrol semua aspek Windows 7.

Semoga bermanfaat...

>>ßaca selengkapnya - Cara Mengaktifkan Fitur "God Mode" di Windows 7

Blogger dan Picasa Akan di Hapus

Para blogger tentunya akan terperanjak membaca judul artikel diatas, dan bagi blogger yang sudah malang melintang menggunakan layanan Blogger.com milik Mbah Google ini akan merasa kejang-kejang, lemes, dan lesu.
 
Selamat tinggal Blogger dan Picasa, kedua produk Google ini tidak akan ada lagi dalam waktu dekat dan segera menghilang dari peredaran.

Seperti dilansir Mashable, dua produk Google yang populer, yakni Blogger dan Picasa, sepertinya akan digusur Google. Bukan dihapuskan total melainkan ganti nama. Menurut dua sumber terpercaya, Google akan mengubah nama Picasa menjadi “Google Photos” dan Blogger akan jadi “Google Blogs.” Nama brand-nya total jadi milik Google.

Ini dilakukan Google sebagai suatu cara mendongkrak kepopuleran Google+ yang baru launching kemarin. Kedua layanan itu akan disinkronisasi dengan Google+.

Penggantian nama kedua produk ini akan jadi perubahan besar, mengingat nama besar Blogger dan Picasa yang sudah terlanjur dicintai banyak penggunanya sejak lama.

Picasa dan Blogger adalah dua produk akuisisi Google. Picasa diakusisi Google pada 2004, dan Blogger diakuisisi pada 2003. Blogger telah menjadi satu dari 10 situs paling banyak dikunjungi di dunia. Mengubah namanya jadi Google Blogs akan memengaruhi pengguna setianya.

Pengggantian nama seperti ini bukan hal baru. Sebelumnya, 
  • Google mengakuisisi JotSpot pada 2006 dan mengubah namanya jadi Google Sites pada 2008. 
  • Pada 2007, Google juga mengakuisisi platform VOIP GrandCentral dan mengganti namanya jadi Google Voice pada 2009.
Penggantian nama Picasa dan Blogger jadi Google Photos dan Google Blogs akan dilakukan dalam jangka waktu satu atau satu setengah bulan ke depan.


source:http://www.kumpulancara.com/2011/07/blogger-picasa-segera-di-hapus.html


>>ßaca selengkapnya - Blogger dan Picasa Akan di Hapus

30 Website Berbahaya Yang Mengandung Virus

Berhati-hatilah dalam browsing atau membuka situs-situs tertentu yang belum jelas. Karena di dalamnya bisa mengandung virus-virus berbahaya yang akan meugikan kita. Berikut adalah situs paling kotor di dunia, di situs tersebut banyak terdapat bermacam-macam virus yang menyebabkan hp/pc Anda rusak.
 

Inilah 30 situs-situs yang berbahaya seperti yang dilansir http://15meh.blogspot.com:
  1. 17ebook.com
  2. aladel.net
  3. bpwhamburgorchardpark.or
  4. clicnews.com
  5. dfwdiesel.net
  6. divineenterprises.net
  7. fantasticfilms.ru
  8. gardensrestaurantandcatering.com
  9. ginedis.com
  10. gncr.org
  11. hdvideoforums.org
  12. hihanin.com
  13. kingfamilyphotoalbum.com
  14. likaraoke.com
  15. mactep.org
  16. magic4you.nu
  17. marbling.pe
  18. krnacjalneg.info
  19. pronline.ru
  20. purplehoodie.com
  21. qsng.cn
  22. seksburada.net
  23. sportsmansclub.net
  24. stock888.cn
  25. tathli.com
  26. teamclouds.com
  27. texaswhitetailfever.com
  28. wadefamilytree.org
  29. xnescat.info
  30. yt118.com

WARNING: jangan coba-coba buka situs di atas tanpa menggunakan antivirus khusus buat browser!
Kabarnya saat ini makin banyak situs yang mengandung VIRUS. Oleh sebab itu, jangan sering-sering buka situs yang gak jelas, apalagi yang isinya cuman iklan doang tanpa ada artikelnya.


>>ßaca selengkapnya - 30 Website Berbahaya Yang Mengandung Virus

Trik Karet Melompat

Setelah kemarin kita telah belajar dari karet gelang tentang penyesuaian diri, sekarang kita akan bermain trik sulap sederhana dengan menggunakan karet, Ini adalah salah satu trik sulap yang sering dimainkan oleh para magician karena paling mudah dipraktekan, mudah dibawa kemana-mana dan yang pasti aman, bisa digunakan oleh segala kalangan

Trik : 
Hanya dengan mengepalkan tangan anda dapat memindahkan karet dari jari telunjuk dan tengah ke jari manis dan kelingking.
 
Persiapan : 
1 buah karet gelang
 
Cara bermainnya :
1. Masukan karet gelang ke jari telunjuk dan jari tengah Anda, sebelum Anda mengepalkan tangan, Anda tarik karet ke bawah dengan gerakan yang cepat, jangan sampai penonton mengetahuinya.
2. Setelah ditarik kepalkan tangan anda, disaat yang bersamaan masukan jari manis dan jari kelingking ke dalam karet gelang.
3. Sekarang anda buka tangan anda dan karet gelang akan berpindah ke jari kelingking dan jari tengah anda.
Gimana gampang kan? Belajar sulap itu mudah, dibilang susah, apa kata dunia? 

>>ßaca selengkapnya - Trik Karet Melompat

Belajar Dari Karet Gelang

Sering kita mendengar keluhan bahwa semakin hari pekerjaan kita menjadi semakin banyak saja. Padahal, pilihan hidup kita untuk menjadi pekerja mestinya diikuti oleh kesadaran bahwa tidak ada satupun perusahaan dimuka bumi ini yang mencanangkan pertumbuhan negatif dari setiap portofolionya. Dan itu selalu berarti tantangan tahun ini lebih besar dari tahun sebelumnya. Selain itu, kita sendiripun selalu menuntut lebih banyak kepada perusahaan. Buktinya, setiap tahun kita menghendaki kenaikan gaji. Jadi, wajar jika kita melakukan lebih banyak pekerjaan untuk perusahaan, dan perusahaan memberi kita lebih banyak kesejahteraan. Tetapi, apakah kita memiliki kapasitas yang cukup besar untuk menyesuaikan diri dengan bertambahnya tuntutan perusahaan?
Anda tentu mengenal karet gelang. Kalau kita membeli nasi bungkus,biasanya bungkusan itu diikat oleh karet gelang. Dijaman dulu; karet gelang bukan sekedar alat untuk mengikat sesuatu, melainkan alat permainan yang mengesankan. Karet gelang bisa digunakan untuk permainan apa saja. Mulai dari lompat tali, gitar-gitaran, pistol-pistolan, ketapel, dan adu tiup serta permainan lain yang jenisnya begitu banyak. Saya tidak menemukan bahan lain yang bisa digunakan untuk beragam permainan seperti karet gelang.

Namun, dari sekian banyak kegunaan karet gelang, ada satu karakter menarik yang dimilikinya. Yaitu; kemampuannya untuk memanjang mengikuti tarikan atau regangan. Tiba-tiba saja saya menyadari bahwa karet gelang itu menyimpan sebuah pelajaran penting bagi kita. Yaitu, tentang kapasitas diri kita. Perhatikanlah, sebuah karet gelang terlihat begitu gemulai. Namun, dibalik kegemulaiannya itu dia menyembunyikan kapasitas diri yang sangat hebat. Ketika karet gelang dihadapkan kepada benda yang jauh lebih besar dari lingkarannya, maka dia mengerahkan ‘potensi simpanannya’ untuk mengimbangi besarnya tuntutan itu. Dengan begitu, dia selalu bisa menyesuaikan diri terhadap ukuran benda yang harus diikatnya. Dia bisa beradaptasi terhadap regangan yang diterimanya. Dengan kata lain, sebuah karet gelang mempunyai kapasitas diri yang lebih besar dari sekedar keadaan yang terlihat dari luar.

Didalam pekerjaan kita pun demikian. Orang-orang yang memiliki kapasitas diri yang besar selalu mampu untuk menerima tantangan yang lebih besar. Ajaibnya, semakin besar tantang yang diterimanya; semakin besar juga kapasitas dirinya. Sehingga semakin hari, orang ini menjadi semakin hebat saja. Dan, karena dia menjadi semakin hebat; maka perusahaan memberi dia semakin banyak. Maka terjadilah keadaan yang saya sebut sebagai ’satisfaction circle’. Tantangan yang besar menjadikan kapasitas diri semakin besar. Kapasitas diri yang besar menghasilkan kinerja yang tinggi. Kinerja yang tinggi mendorong kompensasi dan imbalan yang tinggi. Imbalan yang tinggi melahirkan semangat kerja yang tinggi. Semangat kerja yang tinggi mendorong orang untuk terus meningkatkan diri. Meningkatkan diri memperbesar kapasitas diri. Begitu seterusnya, sehingga timbulah kepuasan disisi karyawan dan perusahaan.

Sedangkan orang-orang yang memiliki kapasitas diri yang kecil; tidak akan mampu untuk mengakomodasi tuntutan perusahaan yang semakin hari semakin meningkat. Dengan demikian, orang ini dengan cepat akan sampai kepada keadaan yang biasa kita sebut sebagai ‘mentok’. Para praktisi pengembangan sumberdaya manusia percaya bahwa orang-orang yang ’sudah mentok’ tidak bisa dikembangkan lagi. Sehingga, bagi mereka hanya ada 2 alternatif; yaitu, dipertahankan untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan rutin. Atau, segera dirumahkan karena tidak dapat mengikuti perkembangan perusahaan.

Oleh karena itu, kita tidak memiliki pilihan lain selain memastikan bahwa kapasitas diri kita cukup besar untuk mengakomodasi tuntutan perusahaan. Untuk itu, ada beberapa langkah penting yang perlu kita lakukan.
  • Pertama, memahami bahwa pengembangan diri adalah tanggung jawab pribadi.
Kitalah yang harus mendorong proses pengembangan diri itu. Bukan menunggu orang lain atau perusahaan yang melakukannya untuk kita. Mengapa? Karena orang lain belum tentu mempunyai komitmen yang tinggi untuk mengembangkan diri kita. Dan perusahaan memiliki banyak keterbatasan untuk menginvestasikan dana bagi perkembangan semua karyawannya.
  • Kedua, menantang diri sendiri.
Banyak orang yang senang jika diberi pekerjaan yang gampang. Padahal itu berbahaya. Sebab, bukannya bertambah kapasitas diri mereka; melainkan semakin berkurang. Sebaliknya, kita mesti memastikan bahwa diri kita selalu dikondisikan menangani pekerjaan-pekerjaan sulit. Agar semakin hari keterampilan kita semakin meningkat. Dan kualitas diri kita semakin tinggi. Sehingga, kapasitas diri kita semakin besar dari hari ke hari.
  • Ketiga, lakukan semuanya itu secara konsisten.
Kita tidak bisa berhenti untuk berkembang. Sebab, berhenti adalah awal dari sebuah kemunduran. Mobil yang terus maju tanpa henti tidak akan bisa mundur. Sebab, sebelum mundur dia harus terlebih dahulu berhenti. Begitu juga dengan kita. Jika kita bisa memastikan untuk terus bertumbuh tanpa henti, maka kita akan terhindar dari kemunduran. Dengan begitu, kita akan selalu mampu untuk meningkatkan kapasitas diri kita.

Dan, seperti karet gelang; kita jadi mempunyai kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan tuntutan perusahaan. Sehingga, para pemimpin diperusahaan menyimpulkan bahwa kita adalah orang-orang yang bisa diandalkan. Dan layak mendapatkan kesempatan.

>>ßaca selengkapnya - Belajar Dari Karet Gelang

Pertolongan Pertama Pada Sandal Putus

Mungkin Anda pernah mengalami hal yang sangat menyebalkan saat jalan-jalan menggunakan sandal jepit dimana sandal yang Anda pakai putus ditengah jalan. Hal ini mungkin sering terjadi pada Anda yang suka menggunakan sandal jepit, saya sendiri juga orang yang suka menggunakan sandal jepit sejak masih duduk di SD sampai SMP, namun pada waktu masuk SMA mulai menggunakan sepatu dikarenakan peraturan sekolah yang sangat ketat, walau sering diusir guru keluar kelas, tapi hobi menggunakan sandal jepit tetap saya lakukan sampai sekarang.

Bila Anda penyuka atau pengguna sandal jepit yang terpaksa menggunakanya akibat dari kebanyakan pacaran atau merokok sehingga Anda mengidap kanker (kantong kering) atau Anda seorang anak kost yang hanya mengandalkan pendapatan dari kiriman orang tua dikampung.

Maklum, kadang keadaan memaksa kita harus berhemat untuk kebutuhan sandang karena kebutuhan pokok berupa pangan yang harus diutamakan ditengah ekonomi yang serba tidak menetu ini. Berikut ini adalah tips apabila sandal jepit Anda putus ditengah jalan, namun perjalanan bisa dilanjutkan dengan tetap menggunakan sandal jepit tersebut. Artikel ini diambil dari sebuah milis antah berantah dengan perubahan seperlunya. Ok langsung saja kita simak tips berikut :
  • Pertama-tama yang harus Anda cari adalah sedotan bekas yang biasanya banyak bertebaran dipinggir jalan, karena budaya masyarakat Indonesia memang begitu adanya. Usahakan untuk mendapatkan sedotan dengan warna yang sama dengan sandal, sehingga tidak begitu mencolok, tapi kalau tidak memungkinkan pakai saja apa yang ada, namanya juga darurat.
  • Lipat sedotan menjadi dua bagian.
  • Kemudian buatlah sedotan menjadi simpul.
  • Nah setelah itu, masukkan sedotan tadi melewati lubang sendal jepit yang putus.
  • Nah ini dia hasil akhirnya. keren kan?

Semoga artikel ini dapat membantu, jika Anda menghadapi keadaan darurat seperti di atas.

>>ßaca selengkapnya - Pertolongan Pertama Pada Sandal Putus

Membuat Status Biru di Facebook

Beberapa hari yang lalu, saya telah membuat artikel tentang bagaimana cara membuat status kosong di facebook dan cara membuat tulisan bold dan underline di chating, kali ini saya akan membuat artikel yang masih ada hubungannya dengan Facebook yaitu bagaimana cara membuat status biru, karena akhir-akhir ini status biru sedang hangat-hangatnya menjadi perbincangan para facebooker. Memang di Facebook sendiri sudah banyak halaman/fanpage yang menyediakan jasa membuat status biru, namun status yang bisa dibuat cuma itu-itu saja. Maka dari itu saya mencoba mencari cara bagaimana caranya agar status biru itu sesuai kengininan kita sendiri, seperti gambar di bawah ini:
Kok statusnya mirip iklan Miz*ne ? Hehehe ya, saya memang salah satu korban iklan, hampir setiap status yang saya buat terinspirasi dari iklan di TV yang diplesetin.

Kembali ke pokok pembahasan, untuk membuat status biru seperti di atas memang agak ribet, karena terlebih dahulu Anda harus membuat fanpage, Kenapa harus fanpage? ya, karena judul dari fanpage inilah yang nantinya akan menjadi status Anda. Untuk lebih jelasnya lagi, ikuti saja langkah-langkah berikut:

1. Login ke Facebook Anda
2. Buatlah sebuah halaman/fanpage. Kalau masih belum mengerti cara membuatnya ikuti petunjuk berikut,
  • Pada sudut kanan bawah klik tulisan "Create a Page".
  • Kemudian akan muncul beberapa gambar beserta kategorinya, klik salah satunya untuk membuat halaman Anda, namun saya sarankan pilih "Cause or Community".
  • Kemudian tulis judul yang Anda inginkan (judul inilah yang nantinya akan menjadi status Anda) dalam hal ini saya mengisinya dengan kata "Status biru", jangan lupa beri centang pada kata "I agree to Facebook Pages Terms", lalu klik "Get Started".
  • Dan Fanpage Anda pun telah selesai..

3. Untuk menjadikan fanpage Anda ini sebagai status, lihat di URL browser Anda dan copy id-nya yang berupa 15 digit angka. Dalam hal ini id fanpage saya adalah 129082407175904.
4. Kemudian dalam dalam kotak status, ketikkan format status seperti ini @[id fanpage:0] (ganti "id fanpage" dengan dengan angka yang dicopy tadi) kemudian klik "Share"
5. Dan status Anda pun akan menjadi biru, format di atas juga bisa digunakan untuk mengomentari status teman Anda.
Bagaimana ? sekarang Anda bisa membuat status biru sesuai keinginan sendiri kan. Oh iya! ada satu lagi, untuk membuat status biru yang baru, Anda tidak usah membuat fanpage baru juga. Cukup dengan mengganti nama fanpage nya saja dengan status yang Anda inginkan. Belum tau juga!!! (agana pale muisseng?) hehehe cuma bercanda, ikuti langkah berikut:
  • Masuk ke fanpage yang Anda buat tadi.
  • Klik kata "Edit Info" yang berada di bawah judul.
  • Kemudian pada kotak "Name/Nama", ketikkan kata yang Anda inginkan kemudian klik "Save Change"
Semoga artikel ini dapat membantu Anda ..... keep in touch

>>ßaca selengkapnya - Membuat Status Biru di Facebook

Inspirasi Hidup


BOSAN HIDUP

Seorang pria mendatangi Sang Master, "Guru, saya sudah bosan hidup. Sudah
jenuh betul. Rumah tangga saya berantakan. Usaha saya kacau. Apapun yang
saya lakukan selalu berantakan. Saya ingin mati."

Sang Master tersenyum, "Oh, kamu sakit."
"Tidak Master, saya tidak sakit. Saya sehat. Hanya jenuh dengan kehidupan.
Itu sebabnya saya ingin mati."

Seolah-olah tidak mendengar pembelaannya, sang Master meneruskan, "Kamu
sakit. Dan penyakitmu itu sebutannya, 'Alergi Hidup'. Ya, kamu alergi
terhadap kehidupan."

Banyak sekali di antara kita yang alergi terhadap kehidupan. Kemudian,
tanpa disadari kita melakukan hal-hal yang bertentangan dengan norma
kehidupan. Hidup ini berjalan terus. Sungai kehidupan mengalir terus,
tetapi kita menginginkan status-quo. Kita berhenti di tempat, kita tidak
ikut mengalir. Itu sebabnya kita jatuh sakit. Kita mengundang penyakit.
Resistensi kita, penolakan kita untuk ikut mengalir bersama kehidupan
membuat kita sakit.

Yang namanya usaha, pasti ada pasang-surutnya. Dalam hal berumah-tangga,
bentrokan-bentrokan kecil itu memang wajar, lumrah. Persahabatan pun tidak
selalu langgeng, tidak abadi. Apa sih yang langgeng, yang abadi dalam
hidup ini? Kita tidak menyadari sifat kehidupan. Kita ingin mempertahankan
suatu keadaan. Kemudian kita gagal, kecewa dan menderita.

"Penyakitmu itu bisa disembuhkan, asal kamu ingin sembuh dan bersedia
mengikuti petunjukku." demikian sang Master.

"Tidak Guru, tidak. Saya sudah betul-betul jenuh. Tidak, saya tidak ingin
hidup." pria itu menolak tawaran sang guru.

"Jadi kamu tidak ingin sembuh. Kamu betul-betul ingin mati?"
"Ya, memang saya sudah bosan hidup."

"Baik, besok sore kamu akan mati. Ambillah botol obat ini. Setengah botol
diminum malam ini, setengah botol lagi besok sore jam enam, dan jam
delapan malam kau akan mati dengan tenang."

Giliran dia menjadi bingung. Setiap Master yang ia datangi selama ini
selalu berupaya untuk memberikannya semangat untuk hidup. Yang satu ini
aneh. Ia bahkan menawarkan racun. Tetapi, karena ia memang sudah
betul-betul jenuh, ia menerimanya dengan senang hati. Pulang kerumah, ia
langsung menghabiskan setengah botol racun yang disebut "obat" oleh Master
edan itu. Dan, ia merasakan ketenangan sebagaimana tidak pernah ia rasakan
sebelumnya.

Begitu rileks, begitu santai!
Tinggal 1 malam, 1 hari, dan ia akan mati. Ia akan terbebaskan dari segala
macam masalah. Malam itu, ia memutuskan untuk makan malam bersama keluarga
di restoran Jepang. Sesuatu yang sudah tidak pernah ia lakukan selama
beberapa tahun terakhir. Pikir-pikir malam terakhir, ia ingin meninggalkan
kenangan manis. Sambil makan, ia bersenda gurau. Suasananya santai banget!

Sebelum tidur, ia mencium bibir istrinya dan membisiki di kupingnya,
"Sayang, aku mencintaimu".
Karena malam itu adalah malam terakhir, ia ingin meninggalkan kenangan
manis!

Esoknya bangun tidur, ia membuka jendela kamar dan melihat ke luar. Tiupan
angin pagi menyegarkan tubuhnya. Dan ia tergoda untuk melakukan jalan pagi.
Pulang kerumah setengah jam kemudian, ia menemukan istrinya masih tertidur.
Tanpa membangunkannya, ia masuk dapur dan membuat 2 cangkir kopi. Satu
untuk dirinya, satu lagi untuk istrinya. Karena pagi itu adalah pagi
terakhir,ia ingin meninggalkan kenangan manis!

Sang istripun merasa aneh sekali Selama ini, mungkin aku salah. "Maafkan
aku, sayang."

Di kantor, ia menyapa setiap orang, bersalaman dengan setiap orang. Stafnya
pun bingung, "Hari ini, Boss kita kok aneh ya?"
Dan sikap mereka pun langsung berubah. Mereka pun menjadi lembut. Karena
siang itu adalah siang terakhir, ia ingin meninggalkan kenangan manis!

Tiba-tiba, segala sesuatu di sekitarnya berubah. Ia menjadi ramah dan lebih
toleran, bahkan apresiatif terhadap pendapat-pendapat yang berbeda.
Tiba-tiba hidup menjadi indah. Ia mulai menikmatinya. Pulang kerumah jam 5
sore, ia menemukan istri tercinta menungguinya di beranda depan.

Kali ini justru sang istri yang memberikan ciuman kepadanya, "Sayang,
sekali lagi aku minta maaf, kalau selama ini aku selalu merepotkan kamu."
Anak-anak pun tidak ingin ketinggalan, "Pi, maafkan kami semua. Selama ini,
Papi selalu stres karena perilaku kami."

Tiba-tiba, sungai kehidupannya mengalir kembali. Tiba-tiba, hidup menjadi
sangat indah. Ia mengurungkan niatnya untuk bunuh diri. Tetapi bagaimana
dengan setengah botol yang sudah ia minum, sore sebelumnya?

Ia mendatangi sang Guru lagi.
Melihat wajah pria itu, rupanya sang Guru langsung mengetahui apa yang
telah terjadi,

"Buang saja botol itu. Isinya air biasa. Kau sudah sembuh, Apa bila kau
hidup dalam kekinian, apabila kau hidup dengan kesadaran bahwa maut dapat
menjemputmu kapan saja, maka kau akan menikmati setiap detik kehidupan.
Leburkan egomu, keangkuhanmu, kesombonganmu. Jadilah lembut, selembut air.
Dan mengalirlah bersama sungai kehidupan. Kau tidak akan jenuh, tidak akan
bosan. Kau akan merasa hidup. Itulah rahasia kehidupan. Itulah kunci
kebahagiaan. Itulah jalan menuju ketenangan."

Pria itu mengucapkan terima kasih dan menyalami Sang Guru, lalu pulang ke
rumah, untuk mengulangi pengalaman malam sebelumnya. Konon, ia masih
mengalir terus. Ia tidak pernah lupa hidup dalam kekinian.
Itulah sebabnya, ia selalu bahagia, selalu tenang, selalu HIDUP!!!
Hidup?
bukanlah merupakan suatu beban yang harus dipikul?.
tapi merupakan suatu anugrah untuk dinikmati

Semoga dapat menjadi inspirasi bagi Anda.
>>ßaca selengkapnya - Inspirasi Hidup

Keuntungan Menjadi Jomblo

Belum punya pasangan? Tak perlu pusing. Menjalani hidup lajang banyak keuntungannya, yang mungkin tak terpikir oleh Anda. Berikut ini ada beberapa keuntungan kalau jomblo.

1.Bebas Bertemu Teman
Kalau banyak dari teman Anda yang mengeluh lantaran jarang bertemu sejak Anda mempunyai kekasih, kayaknya ada yang salah dengan hubungan Anda dan si dia. Teman apalagi sahabat adalah orang terdekat yang setiap saat membantu. Bila Anda tak punya pacar alias lajang, Anda bebas bertemu dengan teman-teman dekat Anda.

2.Mudah Menjalin Hubungan Baru
Banyak lajang yang merasa sedih dan putus asa, belum dapat pasangan sampai saat ini. Ladies, jadi lajang bukan berarti Anda sendirian atau kesepian. Anda punya banyak waktu untuk bertemu dengan orang baru, dan menjalin pertemanan dengan siapa pun tanpa dicemburui siapa pun.

3.Memikirkan Diri Sendiri
Ngaku deh, yang sudah punya pasangan, kepala Anda tentu terbagi untuk memikirkan kepentingan si dia dan diri sendiri. Bahkan seringkali, Anda terpaksa mengorbankan waktu pribadi untuk dia. Bandingkan menjadi lajang, Anda punya banyak waktu memikirkan diri sendiri.

4.Menjadi Lebih Sehat
Kalau punya pasangan suka begadang, paling tidak Anda mesti menemani si dia jalan, minimal menerima teleponnya selarut apa pun. Hal itu tidak akan terjadi kalau Anda lajang, bisa tidur lebih awal. Imbasnya, Anda lebih sehat.

5.Jauh Dari Stress
Ada seorang teman yang selalu curhat soal kebiasaan buruk pasangannya dan sikap keluarganya yang belum bisa menerima dirinya sepenuhnya. Akibatnya, konsentrasi si wanita terganggu dan mudah stres. Bila Anda lajang, hal itu tidak terjadi. Dengan catatan, Anda menerima dan enjoy dengan status lajang Anda, kalau tidak, tetap saja Anda stres, ya kan?

6.Jauh Dari Sakit Hati
Berapa banyak lelaki bisa setia? Hm, seperti menemukan jarum di tumpukan jerami. Itu risiko yang harus Anda tanggung kalau punya pasangan. Sebaliknya, saat Anda melajang, pertarungan terberat yang perlu dihadapi adalah kesendirian, dan bisa ditanggulangi jika Anda punya banyak teman.

7.Jadi Lajang Itu Murah
Tak perlu menyiapkan dana untuk dua orang kalau Anda pergi ke mana-mana. Memang, kalau pacaran, ada pasangan yang membayari makanan. Tetapi, berapa banyak, sih? Kadang, Anda pun harus membayar diri sendiri juga, atau kalau pasangannya matre, Anda yang kena. Jadi lajang, lebih murah, karena hanya harus bayar untuk 1 orang saja.

8.Banyak Waktu untuk Keluarga
Biasanya kalau punya pasangan, waktu Anda lebih banyak dihabiskan bersama si dia. Keluarga sering dijadikan urutan ke sekian. Nah, kalau lajang, Anda punya banyak waktu untuk keluarga.

9.Leluasa Mewujudkan Rencana Sendiri
Seorang teman mendapat beasiswa ke luar negeri. Tetapi karena mau menikah, pendapat calon suaminya mesti ia dengarkan sehubungan dengan rencananya. Sialnya, calon suaminya tak mau ditinggal setelah menikah. Maka bimbanglah ia, memilh meneruskan kuliah atau menuruti permintaan calon suaminya. Kalau Anda jadi lajang, Anda bebas mewujudkan rencana dan impian Anda.

10.Bisa Berkencan dengan Siapa Saja
Dengan status lajang, Anda bisa berkencan dengan siapa saja. Mau menonton dengan si A, makan malam dengan si B, jalan-jalan bersama si C, tak ada yang melarang. Sambil, tentu saja, kalau masih berniat dapat pasangan, leluasa memilih mana yang pas jadi pendamping Anda.

11.Fokus Pada Karier
Mau bekerja akhir pekan, atau lembur, atau ditugaskan ke mana saja, demi meningkatkan karier, Anda tak perlu minta izin, kecuali kepada orangtua. Tanpa pasangan, Anda bisa memutuskan sendiri langkah terbaik untuk meniti karier.

12.Bebas Melakukan Kesenangan dan Hobi
Bayangkan bila hobi Anda travelling, sementara pasangan Anda tidak suka. Atau hobi Anda shopping, sementara si dia gemar menabung. Banyak pula perempuan yang suka hangout, sementara pasangannya sukanya berdiam diri di rumah. Bila Anda lajang, Anda bebas melakukan hobi Anda.

13.Bebas Berpakaian ala Anda
Banyak pasangan suka mengatur bahkan mengatur penampilan Anda. Syukur-syukur kalau pilihannya cocok dengan Anda. Kalau tidak, Anda tidak menjadi diri sendiri. Tetapi saat Anda melajang, bebas mengenakan busana apa pun yang Anda sukai. Asal pede, tak ada yang berani mengkritik atau berusaha mengubah Anda.

14.Tak Ada Wajib Lapor
Berapa kali Anda harus menelepon si dia mengatakan Anda ada di mana, sedang apa, dan apa yang akan Anda lakukan? Itu konsekuensi menjadi pasangan seseorang. Tetapi kalau Anda melajang, Anda bebas melakukan apa yang Anda suka. Yang perlu Anda lakukan adalah bertanggung jawab pada diri sendiri.

Bagaimana, ternyata jomblo itu menyenangkan bukan? : )
>>ßaca selengkapnya - Keuntungan Menjadi Jomblo

Domain Co.cc Dibanned Oleh Google

Beberapa hari terakhir ini saya sempat kebingungan karena pengunjung blog ini makin hari kian berkurang dan lebih parahnya lagi blog ini juga menghilang dari mesin pencarinya mbah Google, apakah blog ini telah melanggar peraturan dan dibanned oleh pihak Blogger?. Kemudian saya pun mencoba menanyakan hal ini di Google Help Forum dan hasilnya cukup mengejutkan, Tanggal 30 juni yang lalu secara resmi google memutuskan untuk mem-banned domain CO.cc secara keseluruhan. Keputusan google ini cukup kontroversial masalahnya banyak juga akun CO.cc yang premium dan bukan gratisan, bagaimana nasib mereka yang sudah bayar dengan domain tersebut dan mempunyai konten yang berkualitas dan unik atau informasi yang memang orisinil yang sangat diperlukan oleh khalayak banyak.

Bukti bahwa domain CO.cc telah dibanned google dapat dibuktikan dengan melihat beberapa blog populer di Indonesia yang berdomain CO.cc, kini sudah tidak bisa lagi ditemukan ketika mencarinya melalui search engine google. Selain itu ketika kita mencoba mengetikkan kata "site:co.cc" di search google tanpa tanda kutip, maka tidak ada satupun hasil pencarian yang ditemukan, padahal seperti diketahui selama ini ada jutaan bahkan ratusan juta halaman situs dan blog berdomain CO.cc yang diindex oleh google dan akan langsung dengan mudah ditemukan dengan mengetikkan "site:co.cc".
Klik gambar untuk memperbesar.

Mengapa Google Banned Domain Co.cc ?

Banyak alasan memang google untuk memblokir atau mem-banned sebuah blog namun jika sebuah domain TLD dibanned maka seluruh sub nama akan kena juga imbasnya, perlu diketahui bahwa CO.cc adalah sebuah domain dan nama di bawahnya adalah sub domain misalnya : ayobaca.co.cc maka ayobaca adalah sebuah subdomain, jika yang dibanned CO.cc nya maka seluruh subdomain dibawahnya akan terlibas juga, sungguh malang nasibmu CO.cc.semoga semua ini menjadi pelajaran buat kita para blogger untuk kedepannya.

Blog @yo ßaca pun turut berduka dan bela sungkawa sedalam-dalamnya terhadap blogger yang senasib dengan blog ini yang menggunakan domain CO.cc, Dan akhirnya blog @yo ßaca pun berganti domain dari http://www.ayobaca.co.cc/ menjadi http://blog-ayobaca.blogspot.com.

>>ßaca selengkapnya - Domain Co.cc Dibanned Oleh Google

Korek Kayu Unik

1.Korek ala Koboy



2.Korek yang bisa disusun menjadi dudukan lilin.
3. Korek yang bisa dipakai mengaduk (pengganti sendok)
4.Korek berbentuk mobil.
5.Korek yang seolah-olah sudah terbakar
6.Korek plus lilinnya.
7.Korek kesukaan para pria.


8.Korek di dalam lilin.
9.Korek dengan dudukannya.
10.Korek yang dapat mengurangi sampah.
11.Korek kalender

12.Korek daun



>>ßaca selengkapnya - Korek Kayu Unik
 
Copyright © 2010 @yo ßaca. Design By: Midun Gokil.
Powered by: Facebook and Kaskus.