Mengapa Cinta Pertama Sulit Dilupakan?

Semua orang pernah mengalami cinta pertama. Entah cinta pertama itu berbalas, hanya sebatas memandang dan tak terucap, atau bahkan cinta pertama yang berlangsung hingga jenjang pernikahan. Semua rasa cinta pertama itu sama, manis dan sulit dilupakan. Ingat, cinta pertama bukan cinta monyet, tetapi cinta yang benar-benar terasa sampai ke hati.
Mengapa cinta pertama begitu menggoda dan hampir tidak mungkin dilupakan selamanya? Inilah penjelasannya:
  • Saat mengalami cinta pertama, hati masih kosong dan baru pertama kali merasakan getar-getar suka. Perasaan luar biasa ini membuat seseorang merasa sangat spesial, "Ternyata saya bisa jatuh cinta," Jatuh cinta selalu luar biasa, karena itu cinta pertama akan terasa selamanya.
  • Pengalaman pertama dalam hal apapun selalu berkesan. Kenangannya akan sulit dilupakan, maka dari itu, namanya cinta pertama, cinta yang paling sulit dilupakan. Bahkan, jika cinta pertama itu meninggalkan bekas yang menyakitkan.
  • Manusia punya kecenderungan untuk mengingat masa-masa terbaik dalam hidupnya. Jika hubungannya saat ini mengalami masalah, maka dia akan membandingkan dengan cinta yang paling manis, yaitu cinta pertamanya. Hal ini sebenarnya tidak baik, karena sang wanita akan cenderung membandingkan pasangannya saat ini dengan pria yang menjadi cinta pertamanya.
  • Yang pasti, jika cinta pertama Anda berbalas, Anda akan merasa sangat luar biasa. Ada orang 'asing' yang bisa memberi cinta yang sangat besar, sehingga Anda akan merasa jadi wanita yang sangat spesial. Perasaan luar biasa itulah yang seringkali membuat wanita tidak bisa melupakan perasaannya pada sang cinta pertama.
Apakah Anda setuju dengan alasan di atas? Silakan bagi pendapat Anda di kolom komentar ;)
@yo Baca Juga

2 komentar:

ainun rahma mengatakan...

iya sangat terkenang :")

fordigo mengatakan...

Karena memberikan warna tersendiri

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 @yo ßaca. Design By: Midun Gokil.
Powered by: Facebook and Kaskus.