Cara Menjebol Password BIOS

Password BIOS memang sangat bagus untuk digunakan. Password BIOS adalah Password yang pertama kali diminta pada saat komputer di hidupkan. Passwor BIOS bisa dikatakan Password yang memiliki tingkat keamanan tertinggi pada sebuah PC. Kita tida dapat melakukan apapun pada sebuah PC yang telah diberi Password BIOS kecuali memasukan Password terlebih dahulu.

Password BIOS dapat diibaratkan sebagai dua buah mata pisau. Disatu sisi dia sangat berguna dan disisi lain dapat menimbulkan malapetaka bagi kita jika kita lupa dengan Password BIOS yang kita berikan dan untuk menjebolnyapun tidak semudah menjebol Password-password lain seperti menjebol Password User Accounts pada Windows.

Walaupun begitu ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menjebol Password BIOS tersebut, namun harus sabar dan mencoba satu persatu. Oke langsung aja Key,,,,,

1. Menggunakan Password Standard atau "Backdoor Password" dari Vendor pembuat BIOS

Backdoor password untuk masing-masing vendor tersebut adalah:

   * AWARD BIOS

AWARD SW, AWARD_SW, Award SW, AWARD PW, _award, awkward, J64, j256, j262, j332, j322, 01322222, 589589, 589721, 595595, 598598, HLT, SER, SKY_FOX, aLLy, aLLY, Condo, CONCAT, TTPTHA, aPAf, HLT, KDD, ZBAAACA, ZAAADA, ZJAAADC, djonet
                
   * AMI BIOS

AMI, A.M.I., AMI SW, AMI_SW, BIOS, PASSWORD, HEWITT RAND, Oder
                
   * Password lain yang dapat dicoba untuk AMI/AWARD adalah:

LKWPETER, lkwpeter, BIOSTAR, biostar, BIOSSTAR, biosstar, ALFAROME, Syxz, Wodj
         
2. Flashing BIOS lewat Software.

Kalau kamu sedang berada di Windows, maka kamu bisa menggunakan command prompt untuk men-jebol password BIOS. Caranya kamu masuk ke Command Prompt, setelah itu ketik "debug" (tanpa tanda petik), lalu masukkan perintah dibawah ini:

   * AMI/AWARD BIOS

O 70 17
O 71 17
Q

   * PHOENIX BIOS

O 70 FF
O 71 17
Q

3. Flashing BIOS lewat Hardware

Untuk men-jebol password BIOS lewat flashing hardware ada beberapa cara diantaranya:

   * Menggunakan Jumper

Biasanya pada motherboard terdapat jumper yang fungsinya untuk meng-clear BIOS. Letaknya dekat Battery BIOS ( bentuk-nya seperti battery jam tangan ) biasa-nya dilabeli "CLR CMOS". Biasanya posisi jumper 1-2 adalah kondisi normal, posisi 2-3 adalah posisi untuk meng-clear BIOS. Pindah-kan Jumper pada posisi 2-3 (komputer harus dalam keadaan mati!) diamkan sesaat, kemudian pindahkan lagi ke posisi 1-2 (normal), hidupkan komputer. Karena BIOS-nya di clear, maka harus dilakukan setting BIOS lagi, pilih saja "LOAD OPTIMIZED DEFAULT" pada menu BIOS.
 
   * Mencabut Battery BIOS

Ya, cabut battery BIOS untuk beberapa saat setelah itu pasang kembali. Sama seperti langkah diatas, cara ini juga meng-clear BIOS sehingga lakukan lagi setting BIOS seperti langkah diatas.

Itulah tadi beberapa cara menjebol Password BIOS yang saya ketahui. Semoga dapat bermanfaat.....
@yo Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 @yo ßaca. Design By: Midun Gokil.
Powered by: Facebook and Kaskus.