Tips Meninggalkan Komputer Untuk Waktu yang Lama

Dalam Kondisi saat ini yang mayoritas sebagian kita akan menyambut libur panjang dan biasanya komputer dan hardware lainnya tidak terpakai dalam jangka waktu yang cukup lama. Dan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan pada komputer anda yang ditinggalkan dan tidak terpakai selama anda libur panjang, maka kami berikan tips dan triknya agar komputer anda tetap dalam kondisi yang baik dan siap pakai apabila anda telah pulang dan siap menggunakan komputer itu kembali. Berikut ini Tips dan Triknya ;

1. Pastikan Semua Listrik yang terpasang ke komputer anda sudah tercabut dan tidak ada lagi aliran listrik ke komputer anda dan hardware lainnya seperti printer, scanner, monitor dan lainnya.

2. Jika anda memiliki Wireless Router di tempat anda sebaiknya dimatikan sementara untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan dan bisa diaktifkan kembali jika anda sudah kembali.

3. Jika anda memiliki komputer yang tidak boleh mati atau harus on 24 Jam (Server), alangkah baiknya sebelum anda meninggalkan komputer Server anda periksa kembali suhu kondisi ruangan dan pastikan suhu sudah sesuai untuk komputer Server tersebut yang harus tetap Menyala selama 24 Jam.

4. Jika anda memiliki akun email, sebaiknya anda membuat system AUTO-REPLY, ini berfungsi agar jika ada email yang masuk maka akan otomatis terbalas dengan email AUTO REPLY yang sudah anda buat sebelumnya dan bisa berisikan alasan anda semisal : “Saya sedang Libur akhir tahun dan Masuk kembali pada tanggal 6 februari 2011”

Semoga Artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua. @yo Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 @yo ßaca. Design By: Midun Gokil.
Powered by: Facebook and Kaskus.