Membuat Status Biru di Facebook

Beberapa hari yang lalu, saya telah membuat artikel tentang bagaimana cara membuat status kosong di facebook dan cara membuat tulisan bold dan underline di chating, kali ini saya akan membuat artikel yang masih ada hubungannya dengan Facebook yaitu bagaimana cara membuat status biru, karena akhir-akhir ini status biru sedang hangat-hangatnya menjadi perbincangan para facebooker. Memang di Facebook sendiri sudah banyak halaman/fanpage yang menyediakan jasa membuat status biru, namun status yang bisa dibuat cuma itu-itu saja. Maka dari itu saya mencoba mencari cara bagaimana caranya agar status biru itu sesuai kengininan kita sendiri, seperti gambar di bawah ini:
Kok statusnya mirip iklan Miz*ne ? Hehehe ya, saya memang salah satu korban iklan, hampir setiap status yang saya buat terinspirasi dari iklan di TV yang diplesetin.

Kembali ke pokok pembahasan, untuk membuat status biru seperti di atas memang agak ribet, karena terlebih dahulu Anda harus membuat fanpage, Kenapa harus fanpage? ya, karena judul dari fanpage inilah yang nantinya akan menjadi status Anda. Untuk lebih jelasnya lagi, ikuti saja langkah-langkah berikut:

1. Login ke Facebook Anda
2. Buatlah sebuah halaman/fanpage. Kalau masih belum mengerti cara membuatnya ikuti petunjuk berikut,
  • Pada sudut kanan bawah klik tulisan "Create a Page".
  • Kemudian akan muncul beberapa gambar beserta kategorinya, klik salah satunya untuk membuat halaman Anda, namun saya sarankan pilih "Cause or Community".
  • Kemudian tulis judul yang Anda inginkan (judul inilah yang nantinya akan menjadi status Anda) dalam hal ini saya mengisinya dengan kata "Status biru", jangan lupa beri centang pada kata "I agree to Facebook Pages Terms", lalu klik "Get Started".
  • Dan Fanpage Anda pun telah selesai..

3. Untuk menjadikan fanpage Anda ini sebagai status, lihat di URL browser Anda dan copy id-nya yang berupa 15 digit angka. Dalam hal ini id fanpage saya adalah 129082407175904.
4. Kemudian dalam dalam kotak status, ketikkan format status seperti ini @[id fanpage:0] (ganti "id fanpage" dengan dengan angka yang dicopy tadi) kemudian klik "Share"
5. Dan status Anda pun akan menjadi biru, format di atas juga bisa digunakan untuk mengomentari status teman Anda.
Bagaimana ? sekarang Anda bisa membuat status biru sesuai keinginan sendiri kan. Oh iya! ada satu lagi, untuk membuat status biru yang baru, Anda tidak usah membuat fanpage baru juga. Cukup dengan mengganti nama fanpage nya saja dengan status yang Anda inginkan. Belum tau juga!!! (agana pale muisseng?) hehehe cuma bercanda, ikuti langkah berikut:
  • Masuk ke fanpage yang Anda buat tadi.
  • Klik kata "Edit Info" yang berada di bawah judul.
  • Kemudian pada kotak "Name/Nama", ketikkan kata yang Anda inginkan kemudian klik "Save Change"
Semoga artikel ini dapat membantu Anda ..... keep in touch

@yo Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 @yo ßaca. Design By: Midun Gokil.
Powered by: Facebook and Kaskus.