Domain Co.cc Dibanned Oleh Google

Beberapa hari terakhir ini saya sempat kebingungan karena pengunjung blog ini makin hari kian berkurang dan lebih parahnya lagi blog ini juga menghilang dari mesin pencarinya mbah Google, apakah blog ini telah melanggar peraturan dan dibanned oleh pihak Blogger?. Kemudian saya pun mencoba menanyakan hal ini di Google Help Forum dan hasilnya cukup mengejutkan, Tanggal 30 juni yang lalu secara resmi google memutuskan untuk mem-banned domain CO.cc secara keseluruhan. Keputusan google ini cukup kontroversial masalahnya banyak juga akun CO.cc yang premium dan bukan gratisan, bagaimana nasib mereka yang sudah bayar dengan domain tersebut dan mempunyai konten yang berkualitas dan unik atau informasi yang memang orisinil yang sangat diperlukan oleh khalayak banyak.

Bukti bahwa domain CO.cc telah dibanned google dapat dibuktikan dengan melihat beberapa blog populer di Indonesia yang berdomain CO.cc, kini sudah tidak bisa lagi ditemukan ketika mencarinya melalui search engine google. Selain itu ketika kita mencoba mengetikkan kata "site:co.cc" di search google tanpa tanda kutip, maka tidak ada satupun hasil pencarian yang ditemukan, padahal seperti diketahui selama ini ada jutaan bahkan ratusan juta halaman situs dan blog berdomain CO.cc yang diindex oleh google dan akan langsung dengan mudah ditemukan dengan mengetikkan "site:co.cc".
Klik gambar untuk memperbesar.

Mengapa Google Banned Domain Co.cc ?

Banyak alasan memang google untuk memblokir atau mem-banned sebuah blog namun jika sebuah domain TLD dibanned maka seluruh sub nama akan kena juga imbasnya, perlu diketahui bahwa CO.cc adalah sebuah domain dan nama di bawahnya adalah sub domain misalnya : ayobaca.co.cc maka ayobaca adalah sebuah subdomain, jika yang dibanned CO.cc nya maka seluruh subdomain dibawahnya akan terlibas juga, sungguh malang nasibmu CO.cc.semoga semua ini menjadi pelajaran buat kita para blogger untuk kedepannya.

Blog @yo ßaca pun turut berduka dan bela sungkawa sedalam-dalamnya terhadap blogger yang senasib dengan blog ini yang menggunakan domain CO.cc, Dan akhirnya blog @yo ßaca pun berganti domain dari http://www.ayobaca.co.cc/ menjadi http://blog-ayobaca.blogspot.com.

@yo Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 @yo ßaca. Design By: Midun Gokil.
Powered by: Facebook and Kaskus.