Pertolongan Pertama Pada Sandal Putus

Mungkin Anda pernah mengalami hal yang sangat menyebalkan saat jalan-jalan menggunakan sandal jepit dimana sandal yang Anda pakai putus ditengah jalan. Hal ini mungkin sering terjadi pada Anda yang suka menggunakan sandal jepit, saya sendiri juga orang yang suka menggunakan sandal jepit sejak masih duduk di SD sampai SMP, namun pada waktu masuk SMA mulai menggunakan sepatu dikarenakan peraturan sekolah yang sangat ketat, walau sering diusir guru keluar kelas, tapi hobi menggunakan sandal jepit tetap saya lakukan sampai sekarang.

Bila Anda penyuka atau pengguna sandal jepit yang terpaksa menggunakanya akibat dari kebanyakan pacaran atau merokok sehingga Anda mengidap kanker (kantong kering) atau Anda seorang anak kost yang hanya mengandalkan pendapatan dari kiriman orang tua dikampung.

Maklum, kadang keadaan memaksa kita harus berhemat untuk kebutuhan sandang karena kebutuhan pokok berupa pangan yang harus diutamakan ditengah ekonomi yang serba tidak menetu ini. Berikut ini adalah tips apabila sandal jepit Anda putus ditengah jalan, namun perjalanan bisa dilanjutkan dengan tetap menggunakan sandal jepit tersebut. Artikel ini diambil dari sebuah milis antah berantah dengan perubahan seperlunya. Ok langsung saja kita simak tips berikut :
  • Pertama-tama yang harus Anda cari adalah sedotan bekas yang biasanya banyak bertebaran dipinggir jalan, karena budaya masyarakat Indonesia memang begitu adanya. Usahakan untuk mendapatkan sedotan dengan warna yang sama dengan sandal, sehingga tidak begitu mencolok, tapi kalau tidak memungkinkan pakai saja apa yang ada, namanya juga darurat.
  • Lipat sedotan menjadi dua bagian.
  • Kemudian buatlah sedotan menjadi simpul.
  • Nah setelah itu, masukkan sedotan tadi melewati lubang sendal jepit yang putus.
  • Nah ini dia hasil akhirnya. keren kan?

Semoga artikel ini dapat membantu, jika Anda menghadapi keadaan darurat seperti di atas.

@yo Baca Juga

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah, tipsnya kereeeennnnn :D

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 @yo ßaca. Design By: Midun Gokil.
Powered by: Facebook and Kaskus.