Menonaktifkan Autoplay dan Notification Balloons pada Windows XP

Kadang-kadang fitur "Autoplay" dari CD audio dan USB drive sering kali mengganggu kita. Misalkan Anda pulang ke rumah setelah seharian melelahkan di kantor dan Anda ingin bersantai untuk sementara waktu dengan menghubungkan hard drive eksternal ke komputer Anda dan dimulai pada fitur Autoplay maka sering kali Anda akan merasa kesal. Fitur lain yang mengganggu dari Windows XP adalah "notification balloons". Oleh karena itu untuk memecahkan kedua masalah ini, kita akan membahas tentang cara menonaktifkan fitur Autoplay untuk Audio CD dan drive USB dan "notification balloons" pada Windows XP.

Menonaktifkan Fitur Autoplay

*Untuk mencapai apa yang menjadi tujuan Anda, langkah pertama dan terpenting yang perlu dilakukan adalah dengan masuk ke "Run" (Win key + R) dan ketik "gpedit.msc" dan tekan "Enter".
*Setelah jendela “Group Policy Editor” terbuka, kemudian cari: 
Computer Configuration\Administrative Templates\System\Turn off Autoplay
*Double klik pada "Turn off Autoplay" untuk membuka jendela baru bernama "Turn off Autoplay Properties". Ketika jendela terbuka, atur tombol untuk "Enabled" dan ubah "Turn off Autoplay on" menjadi All Drives.
*Sekarang Anda aman dari fitur Autoplay yang menjengkelkan.

Menonaktifkan Notification Balloons

Jika Anda adalah pengguna Windows XP maka Anda telah sering menemukan  popup  notification balloons. Hal ini mungkin  mengganggu  dan Anda berpikir  tentang  bagaimana  menghentikan  popup  dari notification balloons  dan jika masih mencari jawaban maka di sini Anda akan mengetahui apa yang harus Anda lakukan. Proses ini akan menonaktifkan semua notification balloons sehingga sangat disarankan untuk memikirkannya terlebih dahulu sebelum melanjutkan proses ini.

*Pekerjaan awal yang perlu dilakukan adalah pergi ke "Run" dan di tempat yang disediakan ketik "regedit" dan klik "OK".
*Penyelesaian  langkah  di atas  mengarahkan Anda ke jendela baru bernama "Registry Editor". Setelah  jendela terbuka cari kata berikut:
HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Advanced
*Setelah mencapai tujuan Anda dengan melintasi jalur di atas. Lihat ke panel kanan kemudian klik kanan "New> DWORD Value".
*Anda akan melihat Nilai Baru # 1 muncul. Ubah nama registri baru ini ke "EnableBalloonTips".
*Setelah berganti nama, double klik registri tadi kemudian jendela baru akan muncul. Setelah itu atur "Value Data" menjadi 0 (nol) dan pastikan  bahwa  dasar  yang dipilih  Heksadesimal.
* Periksa kembali apakah semua proses telah dilakukan dengan benar lalu restart komputer anda  dan nikmati komputer baru Anda bebas dari segala jenis notification balloons. Untuk menghapus registry hack ini, cukup dengan menghapus kunci registri yang Anda buat tadi.

Terima kasih telah membaca.......

@yo Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 @yo ßaca. Design By: Midun Gokil.
Powered by: Facebook and Kaskus.